kemajuan teknologi 2   Leave a comment

Sekitar tahun 1986 mungkin komputer tidak seramai sekarang,
Banyak Perusahaan Swasta dan Departemen Pemerintahan hanya menggunakan Mesin Tik, karena selain murah orang Indonesia pada jaman itu masih belum banyak mengerti tentang Ilmu Komputer.

Kini zaman telah berubah jauh dari zaman tahun diatas, dimana fungsi mesin tik telah tergantikan dengan Komputer.

Sebenarnya sih Gue cuma mau cerita..
Dulu dengan zamannya mesin tik, tiap hari Gue pasti dengar Bokap Gue ngetik, walaupun hanya menggunakan sebelas jari alias telunjuk kanan dan telunjuk kiri tapi ngetiknya cepat bener, kaya make sepuluh jari..!! apalagi kalu ngetik “THE QUICK BROWN FOX JUMPS OVER THE LAZY DOG” Hebat y bokap Gue.. Hehe

Dengan adanya mesin tik, dulu Bokap Gue bisa membeli dua rumah, dua mobil dan satu kios..! hebat y..?
Mungkin para Kompasianer ada yang bertanya..
Ko bisa..?

Begini, pada zamannya (mesin tik), hanya segelintir orang yang mengerti tentang ilmu mesin tik, mungkin Bokap Gue salah satunya..
Dan dengan bermodalkan CV.NASIONAL Bokap Gue menawarkan jasa SERVICE MESIN TIK,
Dengan bermodalkan keahlian menservice mesin tik tersebut Bokap Gue bisa membeli yang Gue sebutkan diatas.

Tapi kini, dengan majunya perkembangan teknologi dan pesatnya informasi, mesin tik pun kini telah hampir punah.
Usaha Bokap Gue pun akhirnya Tutup..😦

Dengan melihat semakin sedikit orang yang menggunakan mesin tik, gue pun akhirnya inisiatif untuk kursus teknik komputer, dan Gue pun Kuliah di jurusan Komputer, dan gue mulai usaha membuka jasa service dan ngerakit komputer, tapi memang jiwa Gue bukan jiwa teknisi, Gue pun akhirnya cuma punya ijasah duanz.. Hehe,,

Lagi pula dizaman Gue pun Komputer rakitan kini sudah hampir jarang, dimana telah tergantikan oleh notebook n laptop..
Entah nanti apa lagi..

Untuk para pembaca,,
berantisipasilah dengan usaha anda, karena siapa sangka dengan adanya perkembangan teknologi dan pesatnya informasi, mungkin usaha anda bisa tutup seperti yang Bokap dan Gue alami..

Posted Oktober 14, 2010 by dedykurniahermawan in bahan kuliah

Tinggalkan Balasan

